The Best Place To Make Money Online With Easy & Free At PTC Sites Below

Sabtu, 15 Oktober 2011

Ilangin Virus Autorun.inf Di PC Tanpa Menggunakan Aplikasi Anti Virus


Banyak software/aplikasi anti virus yang tersedia pada sa'at ini yang secara eksklusif berurusan dengan autorun.inf dan virus Autorun lainnya seperti salah satunya "USB Disk Security ". Akan tetapi meskipun di PC/KOMPUTER sodara-sodara telah menginstal anti virus yang seperti ini, terkadang sodara sekalian mungkin secara tidak sengaja atau kurang peduli terhadap peringatan software anti virus sodara untuk melakukan scaning pada media removable seperti DVD, USB Devices, CD ROM, serta Memory Sticks.

Jika ada virus autorun.inf dalam USB Drive, dan atau setiap kali memasukkan removable media dan sodara-sodara langsung melakukan Double Klik pada Drive removable untuk membukanya tanpa peduli peringatan untuk melakukan scaning dari software anti virus yang ada di PC/KOMPUTER, maka file virus autorun.inf mulai mengeksekusi dan menginfeksi PC/KOMPUTER. Virus ini menyebar sendiri dengan membuat beberapa salinan autorun.inf dan file exe pada setiap drive.

Ketika PC/KOMPUTER sudah terinfeksi, maka bisa jadi secara sembunyi-sembunyi virus mungkin terhubung ke situs web berbahaya dan menginstal logger kunci pada PC/KOMPUTER sodara-sodara. Yang katanya si logger kunci dapat mencuri semua informasi pribadi pada PC/KOMPUTER seperti username, password, serta informasi sensitif lainnya.

Berikut penjelasan metode tradisional menghapus program mencurigakan menggunakan "Command Prompt" yang cukup berguna dengan Langkah-langkah seperti dibawah ini :

1. Buka Command Prompt dengan cara klik Start => Run atau tekan Win+r, dan ketik "cmd" tanpa tanda kutip lalu tekan Enter.

2. Ketik "cd\" dan tekan enter untuk mendapatkan ke direktori root dari Sistem.

3. Ketik "attrib -h -r -s autorun.inf" tanpa tanda kutip dan tekan enter. Hal ini akan mencari autorun.inf di Drive yang dipilih.

4. Jika di Drive tersebut ada file autorun.inf hapus dengan mengetik "del autorun.inf" tanpa tanda kutip dan tekan enter. Hal ini akan menghapus virus autorun.inf dari drive yang dipilih.

5. Ulangi langkah di atas untuk drive lain. Untuk menavigasi ke Drive lain, Pertama ketik "cls" tanpa tanda kutip untuk menghapus command prompt kemudian ketik "d:" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Ulangi langkah untuk semua Drive termasuk Disk Drive USB.

6. Restart sistem dan selesai. Sodara-sodara bisa liat gambar diatas biar lebih jelas lagi.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Full Free Software, SMS, Trik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha