The Best Place To Make Money Online With Easy & Free At PTC Sites Below

Minggu, 13 November 2011

Pandua Lengkap Membuat Blog Di Blogger


FCUS4KW895CJ
Sebenarnya saya juga baru di dunia Blog-blogan ini, tapi saya akan coba berbagi cara membuat Blog buat sobat yang ingin membuat Blog di salah satu layanan anak kesayangan nya Mbah Google ini.

Untuk langkah pertama yang harus di lakukan adalah sobat harus memiliki account email yang masih aktif dan lebih di utamakan memiliki account email di Gmail untuk mendaftar di Blogger, karna seperti yang saya bilang tadi bahwa Blogger adalah salah satu layanan dari Mbah Googke.

Jika sobat sudah mempunyai account Gmail, ikuti step-step membuat Blog di bawah ini :
1. Silahkan Kunjungi http://www.blogger.com dan pastikan halaman tersebut seperi gambar di bawah ini

2. Untuk memulai klik di "Get Started" (kotak kecil bewarna orange)
3. Dan sobat akan dibawa pada halaman formulir pendaftaran, dan isi dengan lengkap dan benar (liat gambar formulir)

4. Jika formulir sobat sudah isi semua, lalu klik gambar panah yang berwarna orange, dan sobat akan di bawa pada halaman "Beri nama blog Anda", liat gambar di bawah ini

5. Pada kolom alamat blog, bila sobat mempunyai 2 kata atau lebih maka pisahkan kata tersebut dengan tanda titik ( . ) atau tanda ( - ), karna pada setiap alamat link tidak bisa menggunakan spasi. Kalo sudah cek ketersedia'an dan bila alamat sobat tersedia maka akan ada kata "Alamat Blog Ini Tersedia", dan bila tidak tersedia ganti lagi alamat blog sobat, jika sudah maka Verifikasi kata dan isi yang benar, lalu klik tanda panah yang berwarna orange.
6. Disi sobat di bawah pada bagian halaman disain templet, dan pilih template sesuai keinginan sobat jika sudah klik tanda panah yang berwarna orange "Lanjutkan", liat gambar

7. Disini sobat berada pada halaman "Blog Anda sudah jadi", klik tanda panah yang berwarna orange "Mulai Blogging" untuk memulai tulis-tulis artikel, liat gambar dibawah ini :

8. Tulis judul artikel di bagian atas, setelah itu isi kata-kata yang sobat mau kolom penulisan artikel, jika sudah klik "TERBITKAN ENTRI" tombol yang bewarna orange, liat gambar di bawah ini.

9. Sobat akan berada di halaman "Entri blog Anda berhasil diterbitkan", dan untuk melihat artikel yang sudah sobat buat klik "Lihat Entri", liat ganbar di bawah ini.

10. Disi sobat berada pada halaman yang sobat buat tadi secara keseluruhan, seperti contoh gambar dibawah ini.

11. Selesaii...!! Gampangkan sobat.

Untuk tahap awal blog sobat sudah jadi dan bisa di akses dimana saja dan kapan saja, satu lagi nih saya ingetin untuk dapat mengakses blog sobat harus menggunakan account Gmail dan kata sandi, jadi harap di inget baik-baik dan kalo perlu dicatat semua untuk keperluan akses blog sobat termasuk alamat link yang sobat buat.. Ok Selamat mencoba yaa...!!!

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Full Free Software, SMS, Trik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha