The Best Place To Make Money Online With Easy & Free At PTC Sites Below

Jumat, 23 September 2011

Trik Cara Mengubah Resolusi Layar Pada Game Java (.jar)




Abis download game eeehh...gak taunye ndak bisa di maenin di HP lantaran resolusi layar nye beda...HeHeHe, tenang agan bisa di ubah tuh resolusi nye,
cara nye :

1. Agan mesti tau resolusi layar HP agan dan resolusi game ".JAR" yang pengen di ubah ukuran nye.

2. Gunain Xplorer, winrar , winzip dan 7zip
atau atau software archiver/compressor lainnya di komputer atau HP yang bisa extract file (.JAR) dan bikin folder dulu buat naro hasil extract nye biar kaga mencar atau kecampur ame file lain nye, gunanye lebih mempermudah waktu nyatuin lagi ntuh file.

3. Setelah di extract buka folder (META.INF) lalu edit file (MANIFEST.MF) yang ada didalamnye ame notepad, akan ada sederetan text atau string.

4. Pada bagian bawahnya tambahkan 2 text atau string seperti di bawah ini :
a. Nokia-MIDlet-Original-Display- Size: www,www
b. Nokia-MIDlet-Target-Display-Size: yyy,yyy

5. Ganti www,www dengan resolusi asli game tersebut dan ganti yyy,yyy dengan resolusi yang di inginkan atau resolusi layar HP agan.

NOTE : "Original-Display-Size menandakan ukuran asli file game dan Target-Display-Size merupakan ukuran layar ponsel yang akan dirubah resolusinya".

Kalo agan masi bingung ane kasi contoh : (game yang mempunyai resolusi 640,360 di ubah ke ukuran 240,320 pixel, maka penambahan text atau string nye seperti ini:
Nokia-MIDlet-Original-Display-
Size:640,360
Nokia-MIDlet-Target-Display-
Size:240,320

Kalo udeh selesai save (ctrl+s) lalu arsipkan lagi folderMETA-INF ame file-file lainnya seperti semula ke dalam bentuk (.jar) atau arsip ke dalam bentuk (.ZIP) tingal di rename ke (.JAR), lihat gambar di atas.

Gampangkan gan...jangan ragu-ragu buat download game (.JAR), tingal di ubah resolusi nye kalo gak cocok, silakan di coba dan semoga berhasil.

NOTE : "Daftar screen resolutions : 100x100, 128x128,128x160, 176x208, 176x220, 240x320"

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 Comments:

Muhammad Maulana Zia Ulhaq said...

cara nyatuinya???

My Hacksite said...

Ok,,,, mudah ya ternyata.... Kirain susah..... Cuma pakai Aplikasi Pengubah ukuran layar game

Posting Komentar

 

Full Free Software, SMS, Trik Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha